Longsor di Wonodoyo, PMI Boyolali turunkan Satgana

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali menurunkan relawannya untuk membantu korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Kujon , Desa Wonodoyo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kepala PB  PMI kabupaten Boyolali, Wahyu Budi, menjelaskan PMI telah melakukan assessment dan telah menerjunkan Tim SATGANA untuk membantu proses penggalian dan pemindahan kerusakan bangunan di lokasi.

longsor_kujon

SATGANA PMI diterjunkan di lokasi longsor

“Para relawan PMI sudah turun ke lokasi bencana mulai Jumat malam hingga sabtu siang untuk melakukan assessment dan membantu penggalian kerusakan bangunan. Kami juga memberikan family kit, terpal dan alat kebersihan untuk keluarga korban rumah rusak,” kata Wahyu, sabtu (24/1).

Ditambahkannya, hasil assessment PMI per Jumat (23/1) malam, kejadian tanah longsor diawali hujan deras selama 2 hari berturut turut dan puncaknya pada pukul 11 siang, dinding pembatas rumah jebol dan rimbunan pohon bamboo tumbang, akibatnya jembatan penghubung desa tertutup material longsoran, dan 1 rumah rusak namun tidak ada korban jiwa.

Melihat kondisi jembatan yang tertutup bongkahan pohon Bamboo dan material tanah maka dibutuhkan alat berat untuk membuka akses jalan. “PMI Boyolali akan berkoordinasi dengan BPBP,DPU, muspika, muspida, dan pihak terkait untuk upaya pembersihan jembatan tersebut,” kata Wahyu. –AZH’07

One response to “Longsor di Wonodoyo, PMI Boyolali turunkan Satgana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s