GERAKAN 1.000 LANGKAH RELAWAN UNTUK MERAPI

Image

GERAKAN 1.000 LANGKAH RELAWAN UNTUK MERAPI

BOYOLALI, WARTAPMI. Sesuai dengan Tema Hari Relawan Tahun 2013 berbakti untuk kemanusiaan, persaudaraan dan perdamaian, Gerakan 1.000 Langkah Relawan untuk Merapi dalam Peringatan Hari Relawan PMI se-Jawa Tengah resmi dibuka Sabtu (28/12). dr.H. Syamsudin PH, M.Kes. selaku ketua PMI Kabupaten Boyolali meresmikan kegiatan yang diikuti utusan Perwakilan PMI Kabupaten Kota se-Jawa Tengah Bertempat di Joglo Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

 Ketua PMI Kabupaten Boyolali menyampaikan dalam sambutannya relawan PMI harus selalu siap siaga, professional dalam menjalankan tugas, sehingga bekal fisik dan mental perlu ditingkatkan. Senada dengan pernyataan tersebut Wuri W selaku perwakilan dari PMI Provinsi Jawa Tengah menuturkan bahwa utusan PMI kabupaten kota yang telah hadir memiliki komitmen untuk terus menjalin jejaring hingga terwujud relawan PMI Jawa Tengah yang Cepat, Tanggap dan dicintai Masyarakat.

Berdasarkan data yang tercatat panitia, sejumlah 254 peserta utusan 13 PMI Kabupaten/Kota se- Jawa Tengah yakni PMI Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal,  Kabupaten Temanggung, Kabupaten Grobogan, dan perwakilan PMI Provinsi Jawa Tengah turut memeriahkan gerakan tersebut. Aksi yang dilaksanakan antara lain Sarasehan relawan dilanjutkan Apel Siaga dan Bakti Sosial. Acara yang bertujuan menggalang silaturahim antar relawan dan peduli Merapi turut mendorong gerakan berkesinambungan untuk terus meningkatkan kapasitas relawan PMI khusunya PMI di Jawa Tengah. (@bangashari/byl)

Image

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s