Darahku Bukti Cinta Tuk Sesama

   
Inilah foto panitia kegiatan DONOR DARAH DAN TES GOLONGAN DARAH di SMA NEGERI 1 SIMO yang berkerja sama dengan pihak PMI BOYOLALI. Panitia ini terdiri dari pengurus PMR WIRA PRASTA BHAKTI angkatan 2012/2013. Panitia ini berkerja dengan maksimal hingga kegiatan DONOR DARAH yang diadakan pada hari Rabu tanggal 12 desember 2012, yang bertepatan dengan tanggal yang unikk yaitu 12-12-12. Panitia ini berkerja dengan penuh semangat. Kegiatan DONOR DARAH ini bertemakan “DARAHKU BUKTI CINTA TUK SESAMA”. Panitia ini terdiri dari 21 siswa yang berjenis kelamin cewek. Namun walau seluruh panitia cewek namun kegiatan DONOR DARAH ini berjalan dengan lancar. Walau ada halangan yang merintang namun 21 cewek yang menjadi panitia dikegiatan DONOR DARAH ini berjalan dengan lancar.

         Kegiatan ini didukung oleh pembina PMR, Pengurus OSIS,  Kepala Sekolah, dan Waka Kesiswaan. Kegiatan DONOR DARAH DAN TES GOLONGAN DARAH diikuti oleh seluruh Siswa SMA NEGERI 1 SIMO BOYOLALI. Para siswa sangat antusias dengan kegiatan DONOR DARAH DAN TES GOLONGAN DARAH yang diadakan oleh panitia kegiatan. Terbukti  peserta kegiatan DONOR DARAH  DAN TES GOLONGAN DARAH  adalah seluruh Siswa SMA N 1 SIMO dan guru SMA NEGERI 1 SIMO
Kerjasama kegiatan antara panitia dan petugas PMI KABUPATEN BOYOLALI yang dikerahkan untuk pelayanan kegiatan  sangatlah memuaskan. Pihak PMI sendiri memberikan pelayanan yang baik kepada peserta kegiatan TES GOLONGAN DARAH dan DONOR DARAH. Pihak panitia sendiripun memberikan pelayanan kepada peserta dan pihak PMI dengan baik dan maksimal.
Konsep acara yang dibuat oleh panitia kegiatan DONOR DARAH DAN TES GOLONGAN DARAH dibuat dengan sedemikian rupa. Kegiatan DONOR DARAH tersebut diawali dengan mengisi data atau registrasi terlebih dahulu oleh peserta DONOR DARAH. Lalu peserta di periksa apakah dia layak untuk diambil darahnya. Setelah ia layak dan dinyatakan sehat oleh pihak PMI ia mulai diambil  darah nya dan disebut sebagai PENDONOR disitulah peserta DONOR mendapat kepuasaan.

Dia merasa bahwa dirinya sudah menjadi penolong bagii orang lain. Peserta juga akan terjamin kesehatannya karena sebelum melakukan DONOR DARAH  peserta di cek terlebih dahulu kesehatannya. Disamping itu, setelah darah diambil tubuh kita akan memproduksi darah yang baru lagi. Banyak peserta yang merasa takut karena mereka takut akan jarum yang akan menusuk dikulitnya. Padahal banyak temennya yang liat. Mungkin akan timbul rasa malu.hehheheee
Agar kalian tau gimana proses DONOR DARAH  liat gambar ini aja yaaa.

  1. Peserta DONOR DARAH melakukan registrasi terlebih dahulu dalam bentuk  pengisian formulir DONOR DARAH yang sesuai dengan identitas dirinya.

  1. Setelah melakukan registrasi dan mengisi formulir, peserta kemudian menuju ke tahap pemeriksaan. Disitulah nanti para peserta akan dicek kesehatannya.

Image

  1. Kalau udah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat sebagai pendonor, langsung deh diambil darahnya :

Image

  1. Setelah melakukan DONOR DARAH Peserta akan merasakan kepuasaan tersendiri dalam hal ini. Siswa SMA N 1 SIMO sangat bangga akan dirinya, karena secara tidak langsung mereka telah memberikan darahnya untuk seseoarang yang membutuhkan ..

Image

Kegiatan TES GOLONGAN DARAH pun tak kalah serunya. Banyak siswa yang takut akan TES GOLONGAN DARAH yang akan mereka lakukan karena mereka terbayang-bayang dengan jarum dan darah. Namun mereka tetap ingin melakukan kegiatan tes tersebut. Kegiatan tersebut juga berjalan lancar dan baik.
Ini sekilas foto kegiatan donor darah tersebut:

Image

Image

Image

 BY : WPB (Wira Prasta Bhakti)

Penanggung jawab redaksi : Kumala sari

Editor : @bangashari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s