ACTION PMR UNIT PMI BOYOLALI DALAM PROGRAM CBHFA

Cabut RumputSebagai aplikasi perwujudan Tri Bhakti PMR, PMR Unit PMI Kabupaten Boyolali mengadakan kegiatan bersih-bersih Markas PMI Kabupaten yang alamatnya di Jl.Pandanaran No 25 Boyolali. Desy Riskia Putri selaku Ketua PMR mengatakan setelah di lantik oleh Pengurus PMI beberapa waktu yang lalu di OW Kopeng Kab.Semarang kami telah mengadakan kegiatan antara lain: kampanye hari kasih sayang, pertemuan rutin setiap 2 minggu sekali, refresh materi, membantu sosialisasi ekskul PMR ke sekolah. Selain itu untuk menambah unag kas juga mengadakan penggalangan dana dalam bentuk membuat stiker PMR yang di jual ke anggota dan relawan yang lain. Agenda dalam pertemuan rutin selain membuat program kerja anggota membayar iuran sukarela untuk kas organisasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PMR Unit yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan sebagai usaha prefentif terhadap penyakit yang kemungkinan terjadi akibat lingkungan yang kurang bersih misalnya : Demam Berdarah, Malaria, Diare dan penyakit lainnya. Manfaat lain dari kegiatan ini yaitu sebagai sarana untuk silaturahmi dan menjalin keakraban antar anggota PMR dan KSR PMI, hal ini di buktikan dengan banyaknya anggota PMR mengikuti kegiatan ini. Di lain pihak dari Pengurus PMI bidang Pembinaan Generasi Muda dan Relawan juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh PMR. Anggota PMR merupakan aset PMI dan merupakan relawan masa depan semoga saja kesadaran untuk menjaga kebersihan juga bisa di praktekan oleh anggota terutama dalam PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ). Selain itu PMI juga mengucapkan terima kasih yang telah membantu PMI bidang penyebarluasan publikasi dan citra ke masyarakat.

Mengikuti perkembangan dunia teknologi PMR juga membuat grup facebook sebagai sarana untuk menjalin persahabatan lewat dunia maya untuk berbagi pengalaman dengan PMR PMI Kabupaten lain. Anggota PMR Unit PMI pada awal pembentukan berjumlah 80 an tapi sekarang ini yang aktif berjumlah 45 anak yang terdiri dari PMR tingkat Wira dan Madya, hal ini di sebabkan letak sekolah/ rumah jauh dari markas, kesibukan kegiatan sekolah masing-masing dan ada siswa yang mengikuti kegiatan ekstra lebih dari 2 sehingga kesulitan membagi waktu.

Humas PMI Kab.Boyolali

By:( Teguh Widodo, Staf PMI Boyolali )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s